Sulit-konsultasi-dengan-dokter,-gunakan-YesDok

Sulit konsultasi dengan dokter, gunakan YesDok

Sulit konsultasi dengan dokter, gunakan YesDok

Sulit-konsultasi-dengan-dokter,-gunakan-YesDok

Berdasarkan kesenjangan antara jumlah dokter dan pasien di Indonesia, YesDok telah meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan siapa saja untuk dengan mudah terhubung dengan dokter umum berlisensi untuk melakukan konsultasi medis melalui telepon, SMS, dan bahkan panggilan video.

Aplikasi YesDok menghubungkan pasien ke dokter yang tepat setelah pasien telah menjawab beberapa pertanyaan tentang gejala dan penyakit, YesDok Indonesia mengatakan dalam siaran pers yang diterima ANTARA News pada hari Rabu.

Jika pasien memiliki pertanyaan medis, mereka terhubung langsung ke dokter umum yang menawarkan saran dan menyarankan perawatan lebih lanjut.

Jika perlu, dokter juga merekomendasikan obat yang dapat dibeli tanpa resep dokter dan memberi tahu pasien tentang instruksi penggunaan dan dosis yang sesuai.

Tidak seperti aplikasi telemedicine lain di negara ini, platform YesDok juga dirancang untuk membuatnya lebih mudah bagi dokter untuk bertukar gambar dan instruksi selama konsultasi.

Saat menggunakan aplikasi, dokter mitra perlu berinteraksi dengan pengguna di laptop atau desktop daripada di ponsel mereka. Dengan cara ini, dokter dapat membuat panggilan lebih stabil dan bertukar dokumen penting lebih bebas.

YesDok juga menawarkan kepada dokter yang merupakan mitranya pelatihan khusus dalam komunikasi konseling untuk memastikan interaksi yang lancar dan profesional antara dokter dan pasien.

Dokter yang bermitra dengan YesDok diminta untuk menggunakan terminologi

internasional standar untuk saran, yaitu standar klasifikasi statistik internasional untuk penyakit dan masalah kesehatan terkait atau sering disebut sebagai ICD10.

Dengan menggunakan standar ICD10 saat mengisi dokumen medis, pengguna YesDok dapat menemukan perawatan di mana saja. Ini sangat berguna bagi pekerja migran Indonesia dan penduduk yang bepergian ke luar negeri.

Karena itu, YesDok memiliki profil pengguna yang sangat beragam, termasuk staf profesional yang bekerja 12 jam sehari dan memiliki sedikit waktu untuk mengunjungi dokter.

Sebagai bagian dari peluncurannya, YesDok menawarkan pendaftar baru kredit sebesar

Rp. 200.000 (USD 15) sehingga mereka dapat melakukan konsultasi tes. YesDok menetapkan biaya per 10 menit konsultasi dengan dokter, dan pengguna dapat dengan mudah menambah kredit nominal mereka ketika mereka ingin melanjutkan konsultasi.

Tidak seperti konsultasi medis dengan dokter di rumah sakit, dokter yang bermitra dengan YesDok tidak menerima insentif keuangan untuk menyarankan perawatan atau pemeriksaan medis.

“Kami ingin mengubah budaya perawatan medis di Indonesia.

Biasanya, dokter meminta pasien untuk datang ke tempat praktik mereka karena mereka harus berkontribusi dalam kesuksesan finansial rumah sakit,” kata Irwan Hartanto, CEO YesDok.

 

sumber :

https://tutubruk.com/
https://memphisthemusical.com/

https://officialjimbreuer.com/
https://newsinfilm.com/

https://callcenters.id/
https://nomorcallcenter.id/

https://appbrain.co.id/
https://merkterbaru.id/